Friday, February 9, 2018

DEWADOMINOQQ - ZULKIFLI HASAN : PERGANTIAN OESAM SAPTA ODANG MERUPAKAN HAK DPD

Zulkifli Hasan : Pergantian Oesman Sapta Odang Merupakan Hak DPD


Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyebutkan, untuk pergantian Oesman Sapta Odang ( OSO) dari jabatan Wakil Ketua MPR merupakan tanggung jawab dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Menurutnya  OSO merupakan perwakilan dari lembaga tersebut.

"Di MPR itu ada perwakilan politik DPR dan perwakilan dari DPD, hak penuh DPD," kata Zulkifli 

Menurutnya, MPR tidak memiliki kewenangan untuk pergantian OSO. Seperti halnya saat pergantian Ketua DPR RI yaitu Setya Novanto di gantikan oleh Bambang Soesatyo yang merupakan kewenangan dari Partai Golkar.

"Siapa gantinya itu semuanya kewenangan DPD, seperti kemarin Pak Bamsoet menggantikan Pak Novanto. Kira-kira gitu," jelas Zulkifli.

Dirinya pun menyebut, Usai pemenangan Pemilu 2014, dalam pemilihan pimpinan MPR saat itu terbagi menjadi dua paket yaitu terdiri dari paket Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih.

Berdasarkan hasil pemilihan terpilih paket dari Koalisi Merah Putih yang mengusung Zulkifli Hasan  sebagai ketua MPR dan keempat calon wakil ketua yaitu Mahyudin dari partai Golkar, EE Mangindaan Partai Demokrat, Hidayat Nur Wahid Partai PKS dan Oesman Sapta Odang dari DPD.

No comments:

Post a Comment