Friday, February 2, 2018

DEWADOMINOQQ - KPK TETAPKAN ZUMI ZOLA SEBAGAI TERSANGKA DALAM KASUS SUAP

KPK Tetapkan Zumi Zola Sebagai Tersangka Dalam Kasus Suap


Jakarta - komisi pemberantasan korupsi (KPK) telah menetapkan Gubernur Jambi, Zumi Zola, sebagai tersangka kasus suap.  Zumi Zola diduga menerima hadiah atau janji terkait proyek-proyek di Provinsi Jambi.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, menyebut Zumi Zola juga tersangkut penerimaan lain yang melanggar hukum. Diperkirakan  penerimaan tesebut terjadi pada saat jabatannya sebagai Gubernur Jambi periode 2016 sampai 2021. Diperkirakan jumlahnya hingga Rp 6 Miliar 

"Jumlahnya sekitar 6 miliar rupiah," ucap Basaria. 

Menurutnya tidak kemungkinan jumlah uang tersebut  yang diduga diterima Zumi Zola. Sebab, untuk saat ini pihak penyidik KPK masih melakukan pendalaman penghitungan yang berad di lapangan.

"Penyidik masih terus melakukan pengembangan dalam perkara ini. Setelah penggeledahan dilakukan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi," ungkap Basaria.

Untuk Saat ini KPK telah memeriksa 13 orang saksi dalam kasus suap. Mereka berasal dari unsur pejabat pemerintah, PNS, dan ada juga dari pihak swasta. Zumi Zola sendiri sudah dicekal sejak 25 Januari lalu.

No comments:

Post a Comment