Thursday, February 15, 2018

DEWADOMINOQQ - KPK AMANKAN DANA RP 1,160 MILIAR HASIL OTT LAMPUNG TENGAH

KPK Amankan Dana Rp 1,1 Miliar Hasil OTT Lampung Tengah


Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK telah menyita sejumlah uang sejumlah Rp 1 miliar dan Rp 160 juta dari operasi tangkap tangan (OTT) yang di lakukan di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarief menyebutkan bahwa, Dalam operasi tangkap tangan tersebut, KPK telah menetapkan tiga orang tersangka, salah satunya adalah Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah, J Natalis Sinaga.

"Tim mengamankan ADK (swasta) di rumahnya, tim juga mengamankan Rp 1 miliar dalam kardus di mobil CR-V hitam milik ADK. Tim KPK juga mengamankan uang sejumlah Rp 160 juta dari seorang PNS Pemkab Lampung Tengah berinisal SNW," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarief

Diduga uang tersebut akan diserahkan kepada anggota DPRD Lampung Tengah, untuk persetujuan pinjaman daerah kepada PT Sarana Multi Infrastruktur yang merupakan perusahaan BUMN di bawah Kementerian Keuangan sebesar Rp 300 miliar. 

Terkait operasi tangkap tangan tersebut, KPK telah mengamankan 19 orang, yang terdiri dari anggota DPRD, pejabat Pemkab Lampung Tengah, dan pihak swasta. 

No comments:

Post a Comment