Saturday, February 10, 2018

DEWADOMINOQQ - POLDA JAWA BARAT TERJUNKAN TIM RAR TAA UNTUK SELIDIKI KECELAKANA BUS

Polda Jawa Barat Terjunkan Tim RAR-TAA Untuk Selidiki Kecelakan Bus


Jakarta - Korban tewas kecelakaan bus di Tanjakan Emen menjadi 27 Orang. Untuk saat ini pihak Kepolisian masih terus mendata para korban.Para Korban dievakuasi ke 2 tempt yaitu Rumah Sakit Ciereng dan ke Puskesmas. 

"Tercatat 27 korban meninggal dunia. Saat ini sedang pendataan," kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (10/2/2018).

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Prahoro menyapaikan untuk dugaan sementara kecelakaan maut tersebut, diduga karena sistem pengereman bus blong.

"Diduga sistem pengeremen bus blong," ujarnya

Polda Jawa Barat menurunkan tim Road Accident Rescue and Traffic Accident Analysis (RAR-TAA), untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut. Tim yang diturunkan malam ini akan menyelidiki penyebab kecelakaan.

Tim Disertakan menggunakan teknologi PC Crash yang nantinya akan mengetahui gambaran mengenai kecelakaan tersebut.Pihaknya juga menggunakan drone guna analisa kecelakaan dan bidang-bidang yang ada di sekitarnya.

"Malam ini langsung diturunkan. Sistem kerjanya menggunakan teknologi PC Crash untuk mengetahui gambaran saat terjadi kecelakaan, Nantinya akan mengunakan drone untuk memotret dan merekam lokasi kecelakaan Tanjakan Emen, nanti bisa diketahui secara visual sebelum dan sesudah kecelakaan" ucapnya

No comments:

Post a Comment