Monday, February 5, 2018

DEWADOMINOQQ - LONGSOR BANDARA SOETTA ARUS LALU LINTAD I ALIHKAN

Longsor Bandara Soetta Arus Lalu Lintas Di Alihkan



Longsor yang terjadi di underpass Perimeter kilometer 8+6/7 jalur  Selatan Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Membuat pihak kepolisian menutup jalan dan mengalihkan arus lalu lintas. 

Untuk Saat ini pihak keamanan di bantu petugas bandara sedang mengevakuasi korban yang tertimbun longsor dan pembersihan material yang menghalangin jalur.

Kapolres Bandara Soetta Kombes Yusep menjelaskan, pengalihan arus dilakukan akibat seluruh badan jalan tertutup material longsor

"Semua dialihkan ke Perimeter Utara. Kemudian dari arah Bandara diarahkan ke arah Duta Garden," ujar Yusep, Tangerang, Senin (5/2/2018).

Menurutnya, pengalihan arus lalu lintas tersebut sengaja dilakukan untuk mencegah terjadinya longsor lagi akibat struktur tanah yang belum stabil akibat hujan. Sebab, bila underpass tersebut dilalui kendaraan, dikhawatirkan akan memberi tekanan, sehingga tembok lain akan ikut roboh dan menimpa pengguna jalan.

"Karena kondisinya sudah retak dan miring, dikhawatirkan terjadi longsor susulan," kata Yusep. Hingga kini, tim terkait masih melakukan upaya evakuasi di lapangan.

Akibat longsor tersebut, operasional kereta Bandara Soetta dihentikan sementara waktu hingga lokasi benar benar stabil nantinya

No comments:

Post a Comment