Monday, February 26, 2018

DEWADOMINOQQ - ROMAHURMUZIY : POROS KETIGA BERAKHIR DIKARENAKAN PDIP DUKUNG JOKOWI KEMBALI

Romahurmuziy :  Poros Ketiga Berakhir Dikarenakan PDIP Dukung Jokowi Kembali


Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) telah resmi mengusung Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden  pada Pilpres 2019.

Pengumunan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional PDIP yang di gelar di Bali, pada Jumat 23 Febuari 2018, nantinya akan di pilih mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam helatan akbar itu.

Keputusan PDIP untuk kembali mengusung Jokowi, dianggap memupus kemungkinan lahirnya poros ketiga dalam Pilpres 2019 mendatang. Musababnya, Diketahui lima partai berkomitmen mengusung Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2019.

Kelima partai tersebut yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hanura, PPP, dan PDIP. Dengan begitu, kemungkinan dalam Pilpres mendatang akan ada dua calon presiden yang akan bersaing, dikarenakan poros ketiga tidak memungkinkan muncul

“PDIP sudah secara resmi mengusung Jokowi. Melihat konstelasi politik yang ada, berarti mengakhiri spekulasi berkembangnya poros ketiga,” ucap Ketua Umum PPP, Muhammad Romahurmuziy

No comments:

Post a Comment