Monday, February 26, 2018

DEWADOMINOQQ - PDIP TARGETKAN 154 KURSI LEGISLATIF PEMILU 2019

PDIP Targetkan 154 Kursi Legislatif Pemilu 2019


Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menargetkan 140 hingga 154 kursi pada saat  Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Target tersebut merupakan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III.

"Kami sudah hitung dengan konsistensi data yang ada, minimal didapatkan antara 140-154 kursi DPR RI. Target itu sangat memungkinkan," ucap Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga

Eriko menuturkan, target tersebut sesuai hasil survei yang dilakukan oleh eksternal maupun internal partai. dan hasilnya akan perolehan suara PDIP mengalami kenaikan signifikan dari pemilu sebelumnya.

"Rata-ratanya cukup tinggi namun kami ambil paling rendah dengan simulasikan adanya angka-angka kesalahan. Lalu melihat ambang batas parlemen sebesar 4 persen, didapatkan angka 140-154 kursi," jelas Eriko.

Namun dirinya tidak menampik partainya telah pengumuman Jokowi sebagai calon presiden di Pilpres 2019 menjadi salah satu faktor penyebabnya.

"Apakah salah ketika partai mendapatkan bonus ketika kader terbaiknya menjadi Presiden? Itu proses kaderisasi dan regenerasi, proses perekrutan, serta pematangan yang dipimpin Ketua Umum PDI Perjuangan," pungkas Eriko.

No comments:

Post a Comment