Friday, December 15, 2017

DEWADOMINOQQ - PKS : FAHRI HAMZA JANGAN SENENG ATAS KEPUTUSAN PENGADILAN TINGGI

PKS : Fahri Hamzah Jangan Senang Atas Keputusan Pengadilan Tinggi

dewadominoqq

Jakarta - Ketua Departemen Hukum Partai Keadilan Sejahtera, Zainuddin Paru menyampaikan kepada kader PKS Fahri Hamzah untuk tidak senang dahulu mengenai akan hasil putusan Pengadilan Tinggi Jakarta.

Menurutnya PKS akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung mengenai perkara ini dalam waktu dekat. Saat ini PKS masih menunggu pengembalian berkas dari Pengadilan Tinggi Jakarta.

"Jadi Fahri tidak usah bergembira dulu, karena bisa jadi di kasasi PKS yang menang," ucap Zainuddin saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Dirinya juga menjelaskan bawha berdasarkan Undang-Undang Partai Politik Nomor 2 Tahun 2011, fraksi di DPR merupakan perpanjangan yang di berikan partai jadi kebijakan tersebut partai yang berwenang.

"Jadi ketika dia meninggal dunia, mengundurkan diri atau ada kebijakan lain dari partai, itu sudah kewenangan partai," ujar Zainuddin.

Dia mengatakan, PKS mengetahui putusan Pengadilan Tinggi Jakartapada 8 November 2017.Namun isi putusan diketahui pada 7 Desember 2017 telah keluar. Sementara Pengadilan Tinggi memutuskan perkara Fahri 20 Oktober 2017.

"Salinan putusannya oleh Pengadilan Tinggi kemudian dikirim ke kepaniteraan PN Jaksel pada 15 November. Isinya menguatkan putusan PN Jaksel dengan segala kontroversinya," ucapnya

No comments:

Post a Comment