Wednesday, December 6, 2017

DEWADOMINOQQ - JUSUF KALLA : KHOFIFAH SUDAH BULAT AKAN MUNDUR DARI MENTERI


Jusuf Kalla  : Khofifah Sudah Bulat Akan Mundur Dari Menteri


Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan bahwa Khofifah Indar Parawansa  sudah bulat akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Sosial ketika nanti dirinya resmi mendaftar sebagai calon gubernur Jawa Timur.

"Kalau Ibu Khofifah nanti, sudah betul-betul menjadi calon gubernur, otomatis harus fokus di Jawa Timur. Saya yakin beliau akan melepaskan jabatannya," ucap Jusuf Kalla

Menurutnya, semua menteri harus fokus kepada pekerjaan. jikajika dia juga mencalonkan diri di pilkada akan terganggu pekerjaanya,

"Ya kalau semua Menteri harus fokus kepada pekerjaannya. Karena itu tugasnya," tegas JK.

Sementara, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi menyebut, selain Khofifah belum pernah ada menteri yang keluar untuk maju dalam kontestasi pilkada. Sehingga tak ada aturan dalam undang-undang jika menteri harus mundur jika maju pilkada.

"Menteri yang maju ke pilgub, kan, belum pernah ada. Yang kedua, UU tentang Kementerian Negara juga tidak diatur. Yang ketiga, di UU Pilkada sepertinya tidak diatur. Dia hanya mengatur UU Pilkada itu anggota DPR, DPD, DPRD," kata juru bicara Kepresidenan Johan Budi SP.

No comments:

Post a Comment