Tuesday, December 26, 2017

DEWADOMINOQQ - ARUS BALIK NATAL DAN TAHUN BARU TERJADI PADA 1 JANUARI

Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru Terjadi Pada 1 Januari


Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Mohammad Iqbal menyampaikan bawah, puncak arus balik liburan Natal dan tahun baru akan terjadi pada 1 Januari 2018. 

Kami sudah mempersiapakan personel untu menyambut arus balik  di sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah jabotabek, khususnya di tol yang mengarah ke Jakarta.

Mohammad Iqbal pun menyebutkan nanti malam memang diperkirakan terjadi lonjakan volume kendaraan yang masuk ke Ibu Kota. angkanya tidak terlalu besar dibanding lalu lintas normal namun kami mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi kemacetan

"Diprediksi nanti malam akan ada mulai arus balik tapi enggak begitu banyak. Volumenya enggak begitu besar. Kami prediksi puncak arus balik akan terjadi pada 1 Januari malam. Kami akan siagakan beberapa personel dengan strategi pengalihan arus," ucapnya 

Menurut dirinya, pengalihan arus malam nanti sifatnya situasional. Sama halnya dengan pembukaan posko pengaturan lalu lintas di sepanjang Tol Cikampek mengarah ke Jakarta selama arus balik.

"Pasca-pengamanan ibadah Natal, kita konsentrasi pada malam pergantian tahun. Sasarannya, bagaimana kami rekayasa lalu lintas. Prinsipnya situasional," jelas Iqbal.

No comments:

Post a Comment