Wednesday, December 27, 2017

DEWADOMINOQQ - AIRLANGGA : KRITERIA MENJADI KETUA DPR HARUS SENIOR DI DALAM PARTAI GOLKAR

Airlangga :  Kriteria Menjadi Ketua DPR Harus Senior Di Dalam Partai Golkar


Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa dirinya masih belum menentukan sosok pengganti Ketua DPR Setya Novanto. Dirinya hanya menyebut kriteria khusus untuk kader Partai Golkar yang ingin duduk di kursi Ketua DPR.

"Tentunya PDLT (prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tak tersangkut kasus, pernah memimpin AKD, dan termasuk senior di Partai Golkar," Ucap Airlangga

Airlangga ingin agar nantinya yang akan menjadi Ketua DPR bisa mengangkat citra lembaga tersebut. Sebab, mantan Ketua DPR Setya Novanto kini sedang menjalanin kasus korupsi e-KTP yang telah di tetapkan oleh  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka.

"Tentunya bisa mengangkat citra DPR itu sendiri. DPR itu juga diharapkan kinerjanya bisa optimal lagi. Terutama legislasi dan yang lain," jelas Airlangga.

Menurutnya, sudah ada sejumlah nama kader Golkar yang masuk dalam pemilihan untuk menempati posisi Ketua DPR. namun  akan dipertimbangkan di masa reses pada bulan Januari 2018.

"Nanti kita akan bahas dalam masa sidang berikut. Yang kedua, tentu kita juga akan melihat pembahasan agenda-agenda DPR ke depan. Terutama di tahun politik besok," ucapnya.

No comments:

Post a Comment