Saturday, December 2, 2017

DEWADOMINOQQ - MENTERI PERHUBUNGAN MEMINTA KAI UNTUK UJICOBA KERETA BANDARA SOETTA

Menteri Perhubungan Meminta KAI Untuk Ujicoba Kereta Bandara Soetta


Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada operator kereta bandara segera untuk melakukan  uji coba untuk melayani penumpang.

Budi Karya Sumadi Menyebutkan secara teknis sudah tidak ada masalah. dalam pengoperasian kereta bandara

"Secara fisik, 25 Novembber sudah selesai tapi masih ada yang harus dikoordinasikan," ucapnya

Ia mengatakan, uji coba kereta bandara yang seharusnya dilakukan pada 1 November 2017 di tunda karena masih ada masalah teknis yang harus dikoordinasikan dari pusat, Sebab jalur kereta bandara terhubungan dengan jalur kereta non banda dan terhubung juga pada skytrains Bandara Soekarno Hatta.

Dirinya meminta PT Kereta Api Indonesia khusus Commuter line untuk melakukan uji coba jalur yang sudah terhubung dan dirinya meminta seminggu  ke depan kereta bandara sudah aktif nantinya

Nantinya Kereta Api Bandara Sokearni Hatta akan dikenakan tarif Sebesar Rp 30 ribu dengan rute Stasiun Bandara-Stasiun Sudirman Baru. Setelah sudah beroperasi normal akan di kenakan tarif yang sudah diusulkan sebesar Rp 100 ribu.

Menurut Budi, penentuan tarif dilakukan melalui rapaat dengan memperhatikan nilai investasi PT Railink (operator kereta bandara) maupun daya beli masyarakat.

Dirinya juga menyebut di banding denagn kendaraan lain tarif ini masih lebih murah sehingga diharapkan 30 persen penumpang pesawat nantinya menggunakan kereta jika sudah beroperasi penuh dengan jarak antar kereta 15 menit sekali

No comments:

Post a Comment