Monday, January 22, 2018

DEWADOMINOQQ - PIHAK KPK KEMBALI PERIKSA ZUMI ZOLA TERKAIT KASUS RAPBD JAMBI

Pihak KPK Kembali Periksa Zumi Zola Terkait Kasus RAPBD Jambi


Jakarta - Gubernur Jambi Zumi Zola kembali sambangin Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi yang berada di Kuningan, Jakarta Selatan

Kedatangan Zumi  diminta oleh pihak KPK untuk dimintai keterangannya sebagai saksi kasus suap pembahasan RAPBD 2018 untuk tersangka Saifuddin selaku Asisten III Pemprov Jambi.

Zumi Zola tiba di Gedung KPK sekitar pukul 09.25 WIB. Dengan menggunakan kemeja batik berwarna cokelat, Zumi Zola datang di dampingi dengan sejumlah stafnya.

Namun Nama Zumi Zola tidak ada dalam jadwal pemeriksaan oleh pihak penyidik KPK. Dia enggan berkomentar banyak soal kedatangannya ke lembaga antirasuah itu.

Sebelumnya, penyidik KPK telah memeriksa Zumi Zola pada Jumat, 5 Januari 2018. Saat itu, dia mengaku tidak tahu persoal penyerahan uang ketok palu sebesar Rp 6 miliar. 

Diketahui Uang tersebut untuk pengesahan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018 kepada anggota DPRD Jambi.

Dana tersebut diberikan oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Jambi Arfan, Asisten Daerah Bidang III Jambi Saifudin, dan Plt Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Erwan Malik.

"Saya sudah menyampaikan yang penyerahan apa itu dana uang itu, saya tidak tahu-menahu," kata Zumi Zola usai diperiksa penyidik di Gedung KPK Kuningan, pada Jumat, 5 Januari 2018.

No comments:

Post a Comment